Cara Menghilangkan Sariawan-Orang Indonesia pasti pernah terkena penyakit semacam ini dari anak kecil sampai dewasa. Meskipun bukan penyakit yang sepele, Hal yang kecil ini dapat menghalang aktvitas kita. Oleh karena itu, ada beberapa cara untuk mengatasi sariawan dengan cara tradisional.

Sariawan disebabkan karena jamur yang tumbuh di mulut kita. Oleh karena itu kita harus menjaga pola makan kita dan memilih makanan yang sehat.

Cara Menghilangkan Sariawan Tanpa Mengkonsumsi Obat

Hal kecil seperti ini sangat mengganggu aktivitas kita sehari – hari. Biasanya banyak orang tidak peduli dan ada juga yang kesakitan karena tidak tahan atas perih yang dialami. Tentu saja kita tidak ingin penyakit jamur ini berlama – lama didalam mulut kita, bukan ?

Jika diperhatikan atau diteleliti dengan cermat terdapat berbagai cara menghilangkan sariawan tanpa menggunakan obat. Untuk ulasan kali ini, Kami akan membahas beberapa cara untuk menghilangkan sariawan dari berbagai macam sumber.

1. Kunyit

Cara Menghilangkan Sariawan
Kunyit

Kunyit merupakan obat tradisional yang terkenal di Indonesia. Selain menghasilkan warna kuning yang cerah, senyawa kunyit mengandung zat antiinflamasi yang baik untuk mengobati sariawan, peradangan, maag dan lainnya.

Untuk perempuan yang sedang mengalami haid, Kunyit juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk meredakan nyeri PMS atau Pre-Menstrual Syndrom. Untuk meredakan rasa sakit pada saat sariawan, Cukup minum atau berkumur – kumur untuk mengatasi sariawan. Agar hasilnya lebih maksimal, kami menyarankan agar langsung diminum saja untuk efek yang sempurna.

2. Air Garam

Air Garam
Air Garam

Garam bukan hanya sekedar bahan dapur atau penambah rasa dalam sebuhah makanan. Lebih dari itu, garam ternyata juga memiliki peran penting dalam sejumlah pekerjaan dapur lainnya.

Garam memiliki sifat antiseptik yang dapat menimbulkan efek penenang. Jika garam dilarutkan , maka larutan air garam tersebut dapat dijadikan obat rumahan untuk menuntaskan sebagai masalah mulut. Berkumur – kumur dengan air garam bisa membantu meredakan dan mengatasi sariawan. Ini adalah salah satu obat tradisional yang sangat ampuh.

3. Yogurt

Cara Menghilangkan Sariawan
Yogurt

Yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yogurt mengandung beberapa bakteri baik yang dapat meningkatkan kesehataan kekebalan tubuh. Didalam yogurt terdapat Bakteri Lactobacillus, Bakteri ini dinilai dapat masuk ke tubuh dan dapat meningkatkan immune tubuh.

Yogurt tersedia dalam beraneka macam rasa, seperti rasa vanilla, rasa buah, atau rasa coklat. Yogurt tidak sulit untuk dikonsumsi karena memliki berbagai varian rasa yang telah tersedia. Selain enak untuk dimakan, Yogurt juga bekerja untuk mengembalikan keseimbangan tubuh yang baik dan bekerja baik dalam mengatasi sariawan.

4. Baking Soda

Cara Menghilangkan Sariawan
Baking Soda

Selain garam, baking soda juga memiliki manfaat meredakan zat asam dan menyeimbangkan kadar asam yang ada didalam tubuh kita. Baking soda merupakan campuran zat asam yang dapat menetralkan asam pada tubuh kita. Baking soda juga bisa membunuh bakteri sehingga mempercepat pemulihan.

Baking soda sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit, dan dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada didalam mulut kita. Caranya tidak sulit, yaitu dengan berkumur – kumur sama halnya dengan berkumur air garam.

Lihat Juga : 5 Negara Dengan Pemasukan Terbesar Di Dunia

Itulah beberapa cara untuk mengatasi sariawan tanpa obat yang bisa anda coba dirumah. Bahan – bahan nya cukup mudah untuk ditemukan di rumah dan dapat dimanfaatkan untuk dijadikan obat sariawan. Jika berhasil menghilangkannnya , anda dapat mengurangi risiko terkena sariawan lagi. Untuk itu, kurangi makan – makanan yang terlalu pedas dan asam. Konsumsi makan yang sehat dan sewajarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here