Sampai pada hari jum’at dini hari korban dari wabah virus corona bertambah menjadi 213 orang. Perlu diketahui bahwa pada awal tahun 2020 dunia di guncangkan dengan adanya wabah virus ini. Pada akhir bulan desember 2019, dapat diketahui bahwa virus ini berasal dari Negara China, tepatnya di daerah Wuhan.

Sebelumnya pada tanggal 29 Januari 2020 dari hasil data yang ada korban meninggal dari wabah virus ini berjumlah 132 orang dan telah menyerang lebih dari 5.974 orang sebelum akhirnya meningkat drastis seperti sekarang. Dari hasil data yang diperoleh sudah ada 16 Negara yang telah dimasuki oleh virus ini, yaitu Australia, Prancis, Jepang, Kanada, Thailand, Nepal, Malaysia, Korea Selatan, Singapura, Vietnam, Taiwan, Jerman, Sri lanka, Amerika Serikat dan Kamboja serta China.

Seperti yang sudah banyak di ketahui, bahwa virus corona ini bisa menyebar dari adanya kontak fisik secara langsung antara seseorang dengan seseorang yang baru saja berkunjung dari daerah asal muasal virus tersebut yaitu Wuhan, China.

Hingga kini pun pihak medis juga sedang kewalahan karena sampai sekrang belum menemukan vaksin yang cocok dan dapat mencegah penyebaran virus tersebut, itulah sebabnya mengapa virus ini menjadi perhatian khusus dari Negara, terutama dari Negara-negara yang sudah positif terjangkit virus tersebut. Dalam artikel kali ini, penulis akan mengulas mengenai beberapa fakta dari virus ini, simak fakta-faktanya.

Memiliki Beberapa Kesamaan Dengan Wabah Virus Sars (2002-2003)

Pada tahun 2002 negara juga di gemparkan dengan wabah virus yang mematikan, yaitu virus sars yang juga berasal dari Guandong, China. Virus ini juga telah menyebar ke seluruh belahan negara. Virus ini juga telah berhasil menjangkit ribuan orang dan menewaskan ratusan orang.

Baca Juga : Menkominfo Himbau Masyarakat Stop Menyebarkan Berita Hoaks Seputar Virus Corona

Kesamaan virus corona dengan virus Sars adalah sama sama berasal dari hewan. Kesamaan yang kedua adalah virus ini sama sama berasal dari hewan kalelawar. Untuk persamaan yang ketika adalah dilihat dari gejala awal mula penyebran virus ini yaitu korban sama sama akan mengalami gejala batuk dan gangguan pernafasan ( sesak nafas ).

Sudah Berevolusi

Menteri kesehatan di China pada bulan Desember 2019 telah memberikan informasi bahwa virus ini telah sangat cepat berevolusi dan menjangkit melebar luas sampai ke negara-negara lain, seperti 16 negara yang sudah di jelaskan di atas. Dilajutkan dengan informasi selanjutnya bahwa virus ini memang akan sangat cepat berevolusi dan menyebar. Oleh karena itu seluruh masyarakat nya sudah di himbau agar selalu berhati-hati.

Belum Ditemukan Vaksin Penghambat Penyebaran Virus

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa pihak medis dari 16 negara yang sudah terjangkit dan terkenan virus mematikan ini sampai saat ini belum bisa menemukan vaksin yang bisa menangkal dan memusnahkan virus mematikan ini. Hingga saat ini pun hal yang bisa dilakukan oleh pihak medis terhadap korban dari virus ini hanyalah memberikan penerapan sistem isolasi terhadap korban-korban yang sudah positif terjangkit virus mematikan ini.

Dari informasi yang sudah di jelaskan diatas sudah terlihat sekali bahwa virus corona ini sangat menakutkan, karena dapat menyerang siapapun dan dimanapun. Virus ini juga termasuk virus yang mematikan. Olrh karena itu, bagi yang belum terkena virus ini hendaknya harus lebih dapat berhati-hati. Gunakan msker jika ingin berpergian kemana-mana. Ingat mencegah lebih baik daripada mengobati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here