Liburan seru menjadi acara yang selalu di nanti oleh semua orang, khususnya jika berminat untuk mengunjungi padang savana paling keren. Sebagai warga Indonesia kita patut bersyukur, akan keindahan dan kekayaan panorama yang ada di Tanah Air ini. Indonesia memiliki banyak objek wisata yang menarik, salah satunya yaitu padang savana.

Destinasi padang rumput dengan panorama yang menawan pastinya akan membuat para traveler terpana dan tidak ingin pulang. Sebagai negara yang memiliki banyak padang savana di seluruh pulau. Berikut ini beberapa list wajib padang savana terbaik dan paling keren yang ada di Pulau Jawa. Empat padang savana paling keren ini wajib masuk list liburan Anda mendatang.

Padang Savana Di Gunung Semeru, Oro – Oro Ombo

Padang savana yang terletak di area gunung semeru ini di gadang – gadang sebagai padang savanna paling keren di pulau jawa. Terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, provinsi Jawa Timur.

Memiliki jam operasional 24 jam setiap hari. Tiket masuknya wisatawan lokal  yaitu 19 ribu pada hari biasa, sedangkan pada akhir pekan 24 ribu. Lalu untuk wisatawan asing,  hari biasa 210 ribu, akhir pekan 310 ribu.

Di area ini Anda tidak hanya akan menemui padang rumput yang hijau saja, namun ada banyak bunga – bunga indah yang hidup. Lokasi padang savana ini memang sangat cocok untuk melakukan hunting foto.

Di lokasi ini juga terdapat banyak bunga lavender dengan warna ungu yang cantik serta bermekaran pada musim hujan. Padang rumput hijau yang dihiasi dengan warna ungu dari bunga lavender bisa menciptakan pemandangan yang indah seperti di luar negeri. Anda pasti akan betah menghabiskan banyak waktu di destinasi oro – oro ombo.

Padang Savana Di Taman Nasional Baluran, Savana Bekol

Savana Bekol yang berada di area Taman Nasional baluran ini sudah sangat terkenal dengan panorama indah yang dimiliki. berlokasi pada area hutan atau kebun sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, provinsi Jawa Timur.

Memiliki jam operasional mulai 07.30 hingga 16.30 setiap hari. Tiket masuk wisatawan lokal pada hari biasa15 ribu, pada akhir pekan 17 ribu. Untuk wisatawan asing tiket masuk hari biasa yaitu 150 ribu dan pada akhir pekan yaitu 225 ribu.

Savana bekol terkenal dengan julukan Little Africa, hal ini karena suasana pada padang savana ini sangat mirip dengan di negara Afrika. Padang savana ini juga memiliki keunikan yaitu bersifat musiman. Saat musim kemarau, Anda akan menyaksikan pesona keren dengan pemandangan wilayah yang kering. Sedangkan pada musim penghujan, Anda akan disuguhi dengan pemandangan hijau yang segar dan asri.

Padang Savana di Alas Purwo, Savana Sadengan

Padang savana di Alas Purwo yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah seperti padang rumput yang ada di film – film eropa. Terletak di jalan Brawijaya no 20, Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur. Buka setiap hari Senin hingga jumad pukul 07.30 hingga 17.00. Tiket masuk objek wisata ini yaitu 15 ribu untuk wisatawan lokal dan 150 untuk wisatawan Asing.

Baca Juga : Waspada Virus Corona Dari Wuhan, WNA Tiongkok Pindah Ke Jatim

Savana sadengan yang merupakan padang  rumput yang sangat luas dan Indah, Anda bisa melihat beberapa hewan yang melintasi pada rumput. Hewan tersebut yaitu ada banteng, babi hutan, rusa, serta aneka burung. Di lokasi ini juga terdapat pos pemantauan satwa yang terletak di pinggiran padang savana. Savana sadengan merupakan lokasi yang sangat cocok untuk merilekskan pikiran dari penatnya aktivitas perkotaan.

Padang Savana Kawah Wurung

Padang savanna paling keren kawah wurung memiliki pesona sangat eksotis yang bisa membuat Anda terpana. Berlokasi di Margahayu Kalianyar Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dengan biaya tiket masuk hanya 5 ribu rupiah saja.

Untuk Anda yang menyukai fotografi, sangat di sarankan untuk datang di kawasan Kawah Wurung ini. Suasana hamparan rumput di kawah wurung membangkitkan kesang magis yang menarik.

Anda bisa singgah di objek wisata ini hingga menjelang petang. Pemandangan terbaik bisa Anda dapatkan yaitu saat matahari tenggelam. Anda pasti akan merasa takjub dengan keindahannya. Secara umum, ini merupakan wilayah kawah, hanya saja karena terdapat hamparan rerumputan hijau maka terlihat seperti padang savanna paling keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here