Indonesia memilliki karakteristik yang bisa dikatakan paling unik mulai dari Budaya, Parawisata dan Kuliner. Bukan hanya itu, Indonesia memiliki makanan yang sangat lezat dengan cita rasa yang berbeda dengan negara lain pada umumnya.

Indonesia dikenal dengan makanan kuliner yang beragam mulai dari Sabang sampai Marauke. ini yang membuat nama Indonesia yang dikenal oleh mata Dunia. Banyak para turis rela mengunjungi Indonesia hanya untuk menikmati makanan kuliner yang ada di Indonesia sampai rela menghabiskan sejumlah uang untuk merasakan dan menikmati kuliner Indonesia.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Sariawan Tanpa Mengkonsumsi Obat

Makanan Kuliner Indonesia yang Populer di Dunia

Kuliner Indonesia sangat banyak dari berbagai macam kota ataupun daerah. Kali ini kami akan membahas Makanan Indonesia yang Go Internasional atau dikenal di Luar Negeri. Inilah beberapa Makanan Kuliner Indonesia yang Populer di Dunia.

  1. Rendang
Makanan Indonesia yang Go Internasional
Rendang

Makanan asli dari suku Minang, Provinsi Sumatera Barat ini dikenal sebagai makanan yang paling lezat di Dunia. Untuk membuat yang lezat ini membutuhkan waktu yang cukup lama karena prosesnnya yang sangat detail dan compact untuk mendapatkan rasa yang nikmat. Rendang diolah dengan bumbu rempah – rempah dan daging sapi pilihan. Prosesnya memakan waktu yang banyak agar daging sapinya meresap dan teksturnya yang lunak.

Makanan ini dinobatkan sebagai makanan terenak selama bertahun – tahun lamanya. Makanan Indonesia yang Go Internasional ini sangat mencuri pandangan dunia. Karena cita rasanya yang tidak bisa membohongi lidah dan sudah diakui oleh seluruh belahan Dunia sebagai makanan terenak yang pernah ada. Maka dari itu, Kita sebagai warga Indonesia harus bangga terhadap makanan Kuliner yang ada di Indonesia ini.

2. Sate Ayam

Makanan Indonesia yang Go Internasional
Sate Ayam

Makanan yang satu ini berasal dari Suku Madura, Provinsi Jawa Timur. Makanan ini bisa dibilang makanan yang imbang dengan Rendang. Makanan yang lezat ini cukup mudah untuk ditemui karena pada umumnya sering dijual dipinggiran jalan. Tapi jangan ragu untuk rasanya pasti tidak akan bohong. Tidak heran jika makanan yang satu ini menjadi Makanan Kuliner Indonesia yang Populer di Dunia.

Makanan ini juga sempat menjadi salah satu makanan favorit dunia. Perpaduan antara rasa kecap manis , pedas dan teksturnya yang gurih membuat Indonesia menjadi terkenal akan kulinernya. Banyak bule mengunjungi Indonesia dan pasti mencoba makanan yang satu ini.

3. Nasi Padang

Nasi Padang
Nasi Padang

Semua orang sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Makanan yang berasal dari suku Padang, Sumatera Barat. Makanan yang relatif murah untuk kantong wisatawan tetapi rasanya bisa sampai mendunia. Banyak para memburu Makanan Kuliner yang satu ini karena harga yang cukup terjangkau.

Cita rasa yang unik bisa membuat makanan yang simple ini menjadi sorotan bagi Dunia. Perpaduan antara nasi, sayur dan lauk yang bisa kita pilih sesuai selera kita masing – masing ternyata bisa dikenal di Manca Negara. Rasa pedas, Manis dan Gurih ini tidak ada tandingannya. Selain harga yang murah, Makanan yang terlihat biasa saja ini juga bisa menjadi Makanan yang populer di Dunia.

4. Nasi Goreng

Makanan Indonesia yang Go Internasional
Nasi Goreng

Makanan yang berasal dari Indonesia ini sangat unik. Kenapa bisa dibilang sangat unik? karena Makanan yang satu ini sudah menjadi salah satu contoh Makanan yang ditiru oleh Dunia. Banyak Negara asing mencoba menu yang satu ini karena tampilannya yang sederhana dan Rasanya yang enak.

Makanan Tanah Air ini dinobatkan sebagai Makanan Terenak yang Ada di Dunia. Bumbu rempah – rempah yang Berasal dari Indonesia ini memang sangat lezat. Perpaduan cita rasa pedas, manis, asin dan gurih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here