Sudahkah Anda mengenal manfaat serum untuk kulit wajah ? Manfaat serum sendiri sebenarnya telah dikenal banyak orang khususnya para wanita. Namun, penggunaan seru ini belum banyak yang mengetahui keuntungan jika dilakukan secara rutin. Hal ini mungkin dikarenakan minimnya pengetahuan akan manfaat serum ini sendiri.

Namun jika Anda mempelajarinya, dengan menggunakan serum secara rutin, maka Anda secara otomatis tidak akan membutuhkan face lotion, pelembab, dll. Hal ini dikarenakan serum sendiri telah mencakup seluruhnya. Perlu diketahui bahwa kanduangan dalam Serum wajah  juga lebih baik jika dibandingkan dengan pelembab wajah yang sering digunakan oleh para wanita sebagai perawatan wajah mereka.

Dengan adanya serum ini justru dapat mempercepat menyerap ke dalam lapisan terdalam kulit jika dibandingkan penggunaan pada krim pelembab yang sering dipakai. Tak hanya itu, bahan dasar serum juga dinilai lebih baik karena memiliki tekstur yang lebih ringan  yang biasa digunakan, sehingga tidak akan membuat pori-pori tersumbat yang akan menyebabkan permasalahan wajah seperti wajah yang berjerawat.

Untuk itu, perlu diketahui terlebih dahulu yang perlu Anda ketahui  yaitu bahwa serum sendiri memiliki beragam jenis serum. Apa saja jenisnya ? berikut penjelasan lengkapnya :

Pengertian serum wajah

Serum wajah merupakan produk kecantikan yang terdiri dari bahan dasar cairan,  sehingga jika dipakai akan terasa lebih ringan pada kulit wajah. Dengan demikian, serum yang secara rutin digunakan dapat membuat wajah lebih cerah, bernutrisi, lembab dan juga tampak lebih sehat. Sedangkan untuk pemakainnya sendiri, biasanya serum ini digunakan secara terpisah dengan make up atau digunakan ketika waktu luang 3 x dalam satu minggu.

Kandungan dalam Serum sendiri juga bahan aktif yang berkonsentrasi, diantaranya :

  1. Antioksidan
  2. Vitamin
  3. hidrator, atau exfoliator.
  4. peptida
  5. pencerah kulit
  6. dll

Oleh Karena bahan dasar dari pembuatan serum ini yang ringan, sehingga dapat diserap kulit dengan baik. Tak hanya itu, jika dibandingkan pelembab biasa, adanya serum pada wajah dapat dimanfaatkan untuk berbagai permasalahan kulit yang ada, seperti menghilangkan flek hitam, kulit kering , atau garis-garis halus.

Baca Juga : Makanan Indonesia yang Go Internasional

Dengan demikian kandungan dalam serum itu sendiri juga memiliki berbagai formula pendukung sehingga penggunaan serum pada wajah dapat lebih cepat meresap ke dalam tekstur permukaan kulit, terlebih dapat membuat cara kerja nya akan jauh lebih tinggi 10 kali lipat jika dibandingkan hanya menggunakan krim pelembab saja. Tentunya hal ini juga akan semakin menarik bukan ?

Manfaat serum untuk kulit wajah

Manfaat serum untuk kulit wajah terletak pada bahan aktif di dalamnya dengan ukuran yang terbilang kecil. Dengan ukuran bahan aktif dalam serum wajah itulah yang dapat menjadikannya lebih mudah menyerap ke dalam lapisan kulit. Untuk itu, berikut penjelasan lengkap mengenai manfaat serum wajah bagi kulit :

  • Sebagai anti penuaan

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan yaitu sebagai anti penuaan. Di dalam serum ini sendiri terkandung konsentrasi bahan anti penuaan yang kuat karena komposisi di dalamnya yang memang diformulasikan untuk menolak penuaan dini. Bahan anti penuaan di dalam serum itu sendiri seperti : antioksidan , peptida, dan asam kojic. Tak hanya itu, serum wajah biasanya berbentuk air, bahkan serum wajah juga tidak mengandung bahan minyak sehingga teksturnya akan mudah meresap ke dalam permukaan kulit wajah.

  • Baik untuk wajah berminyak

Manfaat serum untuk kulit wajah yang berikutnya yaitu baik jika digunakan untuk perawatan wajah berminyak. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan produk yang satu ini dapat menjadi pilihan agar tidak terasa berat ketika digunakan, dan juga rasa lengket di wajah seperti kebanyakan perawatan wajah yang ada. Oleh karenanya serum akan sangat cocok bagi mereka yang memiliki kulit berminyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here