Presiden Jokowi menyinggung tidak hadirnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama “Ahok” pada perayaan ketidakhadiran Ahok saat Imlek Nasional di ICE BSD, Tangerang pada Kamis (30/1). Presiden Jokowi menyinggung ketidakhadiran Ahok di acara perayaan Imlek tersebut di depan ribuan warga yang datang.

“Teman baik saya pak Ahok enggak datang. Setelah Jadi Komisaris Utama di Pertamina kok tidak datang,” kata Jokowi. Ketidakhadiran Ahok saat Imlek Nasional tersebut Presiden Jokowi juga memperkenalkan Putri Ahok yang bernama Nia yang datang di acara perayaan Imlek Nasional tersebut sebagai anggota tim orkestra musik”.

 Seperti yang diketahui bahwa Ahok merupakan teman baiknya sejak masih bersama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sehingga Jokowi menyinggung tidak hadirnya Ahok pada acara tersebut setelah menjabat sebagai komisaris utama di Pertamina. Bahkan setelah menjabat sebagai komisaris utama di Pertamina juga diketahui bahwa Ahok pernah menemani Jokowi ketika meninjau lokasi. Dan Ahok juga membagikan momen kebersamaannya dengan Presiden Jokowi pada saat itu.

Bermain Kuis Dengan Atlet Bulu Tangkis Susy Susanti

Dalam acara tersebut Presiden Jokowi juga memanggil beberapa peserta acara yang salah satunya merupakan atlet bulu tangkis Susi Susanti. “Saya ingin satu dulu yang maju yaitu mbak Susy Susanti. Ada yang ingin maju lagi? Sebentar. Ini yang pengen maju pasti mau sepeda,” kata Jokowi. Presiden Jokowi meminta Susi Susanti untuk maju untuk bermain kuis pada ada acara tersebut.

Pada kesempatan itu presiden Jokowi juga menemukan peserta yang diduga memiliki wajah yang mirip dengan pak Ahok. Pada kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menanyakan kerja keras yang harus ditempuh oleh Susy Susanti untuk dapat meraih emas di Olimpiade. Serta Presiden Jokowi juga menanyakan perasaan Susi Susanti ketika berhasil menang dan memperoleh emas ketika bermain di Olimpiade.

Baca Juga : Wabah Virus Corona Semakin Mengkhawatirkan, RI Putuskan Evakuasi WNI

Susy susanti menjelaskan beberapa kerja keras yang harus dilakukan untuk dapat memenangkan olimpiade tersebut. susy susanti menyatakan bahwa dirinya harus berlatih sehari 3 kali untuk dapat memperoleh pencapaian yang tinggi dalam olimpiade. Susy susanti juga menyampaikan kebahagiaan nya ketika berhasil memenangkan olimpiade. Susy susanti menyatakan jika dirinya bangga mampu mengharumkan nama Indonesia.

Susy susanti juga sangat bahagia karena Lagu Kebangsaan Serta Bendera Indonesia Dapat berkibar di Olimpiade tersebut pertama kalinya. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan serta keharuan yang tidak dilukiskan oleh susy susanti sebagai anak bangsa Indonesia. Setelah menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi. Susy Susanti meminta sepeda kepada Presiden Jokowi. Hal ini sontak membuat seluruh warga yang hadir tertawa.

Terkejut Melihat Peserta Mirip Ahok

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga menemukan hal lucu pada salah satu peserta yang dianggap berwajah mirip dengan Ahok sehingga seperti ketidakhadiran Ahok saat Imlek Nasional. Presiden Jokowi juga mengajak peserta yang disebut-sebut mirip dengan ahok tersebut untuk bermain game. Presiden Jokowi meminta peserta untuk menyembutkan 7 suku dari 714 suku di Indonesia.

Karena berhasil menyebutkan 7 suku yang dipertanyakan oleh Presiden Jokowi. Peserta mendapatkan buku foto yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada peserta tersebut. Tidak hanya buku yang berisikan foto kebersamaan Presiden jokowi dengan peserta. Presiden jokowi juga memberikan hadiah sepeda karena peserta tersebut telah berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh presiden Jokowi Dalam Acara Perayaan Imlek Nasional Tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here